Posts

Showing posts from 2015

Aku ingin.........

Hallo kamu, orang yg ku sebutkan dalam sujudku, aku ingin mengucap terimakasih karena sudah bersedia menyisihkan waktumu untukku hingga hampir tahun ke-5 denganku.


Terimakasih untuk segala percakapan ringan saat minum kopi.
Terimakasih untuk tetap bertahan meski hampir menyerah.
Terimakasih untuk pujian yg bahkan tak terpikirkan olehku.

Terimakasih.

Aku ingin menghabiskan banyak tahun denganmu.
Aku ingin membicarakan lebih banyak hal denganmu.
Aku ingin menghabiskan bergelas-gelas kopi denganmu.
Aku ingin menghabiskan waktu dengan menonton film hingga tertidur.
Denganmu.

Bersediakah, kamu?





Icha, 21tahun,suka bunga sedap malam.

Binatangpun bisa sedih.

Image
Miawwwwwwwww *masuk rumah*

"Eh bubu udah pulang, aduhhhh badan mu basah semua abis main kemana??"

Itu kata2 ibu gue tepat 3 hari yg lalu ke kucing gue yg barusan aja main2 diluar rumah dan pulang dengan keadaan basah kuyup. Kucing gue ini cukup special, kenapa special karena seumur hidup gue, baru kali ini gue punya kucing berbulu lebat dan bermata coklat. Dan kucing ini adalah titipan, ya gue menganggap titipan bukan pemberian dari kakak pacar gue. Karena bagaimanapun, gue gak bisa seenaknya memperlakukan kucing gue karena merasa kucing ini sudah di berikan ke gue.

Gue suka binatang, hampir semua binatang. Gue pun gak punya ketakutan sama binatang tertentu (seinget gue) dan gue sangat sangat amat suka sekali dengan kucing. Gak terhitung udah berapa kucing yg pernah gue punya, dari yg nemu. dateng kerumah,dikasih sama temen. Pokoknya banyakkk. Dan gue pun gak jarang ikut ngerasain ribetnya ngurus kucing sakit, luka, melahirkan samapai mereka mati. Sehingga gue gak begitu pan…

Perkara mengikhlaskan.

Aku bukan nya tak mencintaimu seperti beberapa tahun yg lalu. Namun aku hanya butuh waktu untuk kembali mencintaimu seperti yg lalu.

"Lalu bagaimana dengan perasaanku?"
Terima saja keputusanku, biarkan waktu menjalankan tugasnya. Mengobati lukaku.

"Apakah rasa sayang untukku sudah tak bersisa?"
Aku masih menyayangimu, namun tak sebanyak dulu.

"Apakah yg bisa membuatmu dapat mencintaiku seperti dulu?"
Tak ada. Seperti yg kubilang, biarkan waktu menjalankan tugasnya. Biarkan juga waktu memutuskan, apakah kita dapat diperjuangkan.

"Semudah itukah kau memutuskan untuk berhenti?"
Proses yg membuatku seperti ini. Aku belajar dari sakit dan luka yg pernah kau berikan sebelum ini. Aku terlatih untuk merasakan sakit. Agar aku kuat untuk berdiri kembali.

"Sesakit itukah luka yg kugoreskan dalam hatimu?"
Terlalu sakit untuk kuungkapkan kembali. Aku telah menutup masa kelam itu. Namun tak sedikitpun aku melupakannya.

"Jika aku harus memohon, …

Memperjuangkan apa yang pantas.

"Ih, kamu kalo sama pacar kamu cuek banget sih"
"Sama pacar kok jutek banget, chak?"

Dan sebagainya. Banyak dari temen-temen gue menanyakan "gaya" pacaran gue yg gak biasa. Bukan dalam arti negative loh ya, bukan juga yg panggil nya mamah papah *pake h banget nih cha?", atau ayah bunda. Soalnya gue takut, ntar kalo mau putus harus melalui persidangan. Setelah putus, gue harus masaidah 3 bulan. Kan gak move on2 dong.

Seringnya malah di anggep gak sayang lah, gak beneran lah pacaran nya *lah pacaran yg bener gimana?*. Kalo gue pribadi jalanin pacaran ya serius lah, masa iya gak serius udah hampir 5 tahun begini, dengan orang yg sama pula *wah pacaran, apa nyicil rumah*. Sudah kebal juga dengan anggapan seperti "jangan kelamaan, ntar bosen". Setiap orang punya cara sendiri untuk tetap membuat pasangannya bertahan. Berjuang bersama pasangannya agar tetap mencapai tujuan yg sama.
Tapi apakah pasangan yg kita perjuangkan, melakukan hal yg sama?

G…

Bunga Flamboyan

Image
Flamboyan atau Delonix regia adalah tanaman yang khas dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan memiliki nama genus Delonix yang berasal dari kata Yunanidelos (artinya mencolok), dan onyx, berarti cakar. Nama tersebut mengacu pada penampilan bunga yang memang mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar
source : https://id.wikipedia.org/wiki/Flamboyan

Bunga Flamboyan,
Bunga yg mekar saat memasuki musim penghujan. Dulu waktu gue SD, ada salah satu guru gue bilang "Bunga Flamboyan itu, bunga akhir tahun". Kata beliau, karena flamboyan mekar saat musim  dingin, dan karna di Indonesia gak ada yg namanya musim dingin jadi bunga itu mekar saat musim hujan. Karena di Indonesia mulai musim hujan itu seringnya jatuh di akhir tahun, maka beliau mengatakan bahwa bunga Flamboyan adalah bunga akhir tahun.

Setelah pernyataan beliau tentang bunga flamboyan itu, my childhood curiousness muncul. Gue setiap tahun selalu memperhatikan bunga flamboyan yg mulai meka…

Hallo, hujan !

Musim hujan.

Musim hujan sudah tiba, dan perasaan gue saat hujan tiba adalah, galau. Ciyee, galau bgt nih, mbak?
Ya gimana ya, gue anaknya baper, kalo liat hujan kan berasa pengen duduk sebelah jendela yang ada kacanya, sambil memandang keluar jendela. Menatap butir-butir hujan yg jatuh, dengan backsound lagunya kodaline yg all i want. Ishhhh, drama abiez.

Oke, itu tadi intro imajinasi ketinggian soal hujan. Kalo ngomongin hujan, gue cukup banyak pengalaman yg bikin gue ketawa pas inget kejadiannya. Gak jarang ya itu tadi, baper. Sama hal-hal sedih yg terjadi saat musim hujan.

Gue pernah bikin ibu gue dan ibunya martin (yg saat itu blm pacaran) bingung stenah mati nyari kita. Loh, kok bisa?
Ya bisa, jadi waktu itu gue masih SMK kelas 2. Gue sama Martin sepulag sekolah sekitar jam 4 an lah, memutuskan untuk bikin tugas di rumah gue. Di tengah perjalanan menuju rumah gue, tiba2 hujan deres bgt. Gak pake intro, gak pake basa basi, turunlah hujan. Deressss bgt, saking deresnya kalo hujan-…

Kita dan titah logika.

Kita berada dalam jaman yang rumit.
Dosa dan pahala dengan jarak seklumit.
Baikmu bukan untukku.
Namun kita bertemu.

Sabda semesta tak bisa dibantah.
Seperti nya kita terantuk titah.

Mari kita mencoba.
Menyatukan  logika.
Semoga Gusti tidak bercanda





Semarang, 21 Oktober 2015. 04:42 WIB

Kalian cuma lihat apa yg kami ingin kalian lihat.

Ribet ya bahasa judul postingan gue?
Paham nggak? Atau malah bilang "ah elah, baca judul aja harus mikir"

Oke..oke, jadi disini gue mau cerita seputar cinta-cintaan.
"Ah, lo bahas cinta mulu chak!"
Lah gue kan masih muda, masih kiyoot jadi yach gue bahas masalah percintaan yg kerap terjadi di umur-umur kisaran 20an. Masalah?
*digetok patu*

Jadi disini gue mau cerita dikit tentang beberapa kisah yg gue alami sendiri, dan beberapa kisah cinta yg terjadi sama orang-orang terdekat gue.
Gue kerap kali menerima pernyataan seperti,
"Ya ampun chak, aku ngiri bgt sama gaya pacaran kamu deh. Kalian tuh kalo pacaran seru"
atau
"Kalian ini walaupun marahan lucuu bgt ya, envy deh"
ada juga yg seperti ini
"Enak ya pacaran kalian gak pake acara posesif ataupun diatur2".

Oke sekarang gue boleh sombong gak nih? Boleh ya? Iya in aja biar cepet.
Banyak omongan tersebut yg ditujukan ke gue dan diselingi curcol dari mereka yg merasa bahwa hubungan pacaran …

Orang baik berakhir baik.

Aku percaya bahwa apapun yg berawal baik, pasti akan mendapat hasil yg baik. Jika ada yg beranggapan "Ah, belum tentu. Bisa saja mereka terkena sial sehingga berakhir menderita."

Ahh..
Anggapan cetek. Ya. Cetek.

Bagi sebagian orang, bukan hanya sebagian. Semua orang menginginkan apapun yg terjadi dalam diri mereka akan berakhir baik. Pun bagi mereka para kriminal dan pelaku kejahatan. Mereka pasti menginginkan kehidupan baik, pekerjaan yg baik. Apapun yg baik.

Namun apakah kalian tahu, jalan menuju akhir yg baik itu tidak mudah?. Of course you knows that.
Aku bukanlah orang yg sempurna. Aku menulis ini bertujuan untuk menjadi bahan renungan ku sendiri. Apalagi bisa menjadi bahan renungan juga untuk kalian yg membaca.

Beberapa kali menyaksikan dan mengamati di sekelilingku, terdapat orang yg sangat baik namun disisi lain mereka juga merasakan pahitnya kehidupan diluar ekspetasi mereka.

Seperti contoh, aku mempunyai teman, guru, sahabat yg luar biasa baiknya. Mungkin dimata or…

Selamat Jalan "Miss Sisca"

Image
"Selamat ulang tahun gemburrrrr!"

Kata itu adalah kata ucapan ulang tahun terakhirnya untukku.

Emaliya Fransisca, aku mengenalnya saat aku duduk di bangku Sekolah Menengah Kejuruan di tahun pertama aku bersekolah di SMK N 8 Semarang.
Saat itu dia memperkenalkan diri sebagai guru bahasa Inggris di kelas ku.

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh"
"Waalaikumsalam warrahmatullahi wabarakatuh"

"Good morning student, let me introduce my self.........."

Aku pun mulai menyadari bahwa miss sisca adalah seorang guru yg sangat menyenangkan dan tahu bagaimana mengajak para muridnya belajar bahasa inggris dengan cara menyenangkan pula.


Semester pertama di tahun pertama aku bersekolah, aku sangat amat menunggu-nunggu pelajaran bahasa inggris. Aku sangant bersemangat mendengarkan setiap kata yg diucapkan oleh guru cantik ku ini. Namun saat semester kedua aku tahu bahwa dia tidak lagi mengajar untuk program keahlian RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), aku be…

PRETTY MEANS A LOT !

Image
Hai , berjumpa kembali dengan tulisan ku, kali ini aku ingin membahas tentang paradigma sebagian orang kalau menganggap cantik itu identik dengan mempunyai kulit putih , gak punya jerawat , flawless skin , langsing dsb.

Rasanya pengen teriak sekenceng-kencengnya, WOY ! SETIAP MANUSIA ITU PUNYA SISI CANTIK MASING-MASING ! CATET, SETIAP MANUSIA !
*ngusap keringet*

Iya , aku ulangin sekali lagi setiap manusia mempunyai sisi cantik mereka. Tak terkecuali mereka yg mempunya jenis kelamin pria. Namun memang definisi cantik bagi pria itu bukan seperti definisi cantik yg dimiliki wanita umumnya. Merias diri, memakai giwang dan perhiasan ahhaaaa sekong dong cyinn ~

Aku pribadi menilai pria cantik itu dari segi apa yg mereka lakukan, for example mereka yg mempunyai julukan chef, mereka meramu makanan , menjadikannya secantik mungkin untuk menarik pelanggan. Mereka menghias sedemikina rupa bahan makanan yg nantinya akan dinikmati oleh khalayak ramai. Setelah sampai di meja tamu , mereka akan men…

kita ini PARTNER !

Image
"sudah dirumah ? kalau sudah sampai buruan mandi terus makan ya "

Kata-kata tersebut mungkin tidak aku dapatkan setiap hari , namun aku sangat mengerti mengapa dia tidak jarang membuatku sebal setengah mati karna tidak memberiku kabar barang satu pesan singkat .
Kalau dipikir, hubungan macam apa ini, jika saling memberi kabar pun jarang. Aku menanggapi pertanyaan itu dengna "dia sibuk dengan setumpuk pekerjaan yg nantinya akan membahagiakanku "
karna aku tahu apa yg akan dia kerjakan dan yg seharusnya dia kerjakan .

Sebagai wanita yg sangat manja dan labil dalam segala hal , aku bersyukur mempunya pria yg sangat memaklumi apa-terserahnya-aku , kelakuan kelakuan yg biasanya membuat sebagian pria berpikir "ini perempuan kelakuanya malu-maluin banget ya". Namun tidak dengan pria ini , pria yg 4 tahun belakangan menjadi teman seperjuangan untuk mencapai kata LULUS dari sekolah menengah kejuruan, teman saat memulai perjuangan untuk mencari pekerjaan , teman sa…