Bunga Flamboyan


http://gusj-tangkaki.blogspot.co.id/2010/11/ketika-flamboyan-berbunga.html


Flamboyan atau Delonix regia adalah tanaman yang khas dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan memiliki nama genus Delonix yang berasal dari kata Yunani delos (artinya mencolok), dan onyx, berarti cakar. Nama tersebut mengacu pada penampilan bunga yang memang mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar
source : https://id.wikipedia.org/wiki/Flamboyan

Bunga Flamboyan,
Bunga yg mekar saat memasuki musim penghujan. Dulu waktu gue SD, ada salah satu guru gue bilang "Bunga Flamboyan itu, bunga akhir tahun". Kata beliau, karena flamboyan mekar saat musim  dingin, dan karna di Indonesia gak ada yg namanya musim dingin jadi bunga itu mekar saat musim hujan. Karena di Indonesia mulai musim hujan itu seringnya jatuh di akhir tahun, maka beliau mengatakan bahwa bunga Flamboyan adalah bunga akhir tahun.

Setelah pernyataan beliau tentang bunga flamboyan itu, my childhood curiousness muncul. Gue setiap tahun selalu memperhatikan bunga flamboyan yg mulai mekar. Warnanya indah. Perpaduan warna oranye ,kuning dan merah. Gue selalu memandangi setiap pohon bunga flamboyan yg gue lihat sepanjang perjalanan gue kemanapun saat musim mekar seperti saat ini.


Setelah tahun demi tahun berlalu setelah pernyataan guru gue waktu itu, sampe detik ini gue masih mengagumi apa bunga flamboyan itu. Bunga yg buat gue punya banyak banget makna. Buat gue pribadi, flamboyan itu lambang akhir dari perjalanan. Kenapa gue bilang flamboyan adalah lambang dari akhir perjalanan, ya kan menurut gue. Suka suka gue lah mau anggep bunga flamboyan kaya gimana. *ditombak*

Flamboyan yg seringnya mekar di akhir tahun, buat gue jadi serasa pengingat bahwa saat bunga flamboyan mulai mekar, gue berada di akhir tahun. Saatnya gue menilik kebelakang, apa aja yg udah gue lakuin satu tahun ini.
Saat bunga flamboyan mulai mekar, apakah rencana yg gue buat diawal tahun ini udah gue tunaikan.
Saat bunga flamboyan mulai mekar, berkuranglah sisa umur gue satu tahun di dunia.
Saat bunga flamboyan mulai mekar, bertambah tua gue hidup di dunia.
Saat bunga flamboyan mulai mekar, rencana hidup apalagi yg bakal gue bikin untuk tahun depan.
Sedalam itu

Apalagi ulang tahun gue jatuh pada bulan November. Akhir tahun. Tambah lah kesan bunga flamboyan di hidup gue semakin dalem.
Bukan..bukan, gue bukan mau ngingetin kalo gue mau ulang tahun bukan. Gue cuman cerita aja, syukur syukur kalo dikasih kado. *dilemparinpetasan*

Bunga flamboyan itu indah.
Bunga flamboyan itu akhir buku harian, yg selalu menarik untuk kau baca setelah semua hal yg kau lalui ditahun ini.
Kau akan tertawa sendiri mengingat kejadian konyol yg kau alami, atau menangis tersendu saat kau kembali mengingat luka yg ditorehkan seseorang ditahun ini dan sedang coba kau lupakan.
Kau akan marah saat kejadian yg membuatmu beranggapan hidup ini tak adil saat kau mengingatnya.
Atau kau tidak merasakan apa-apa ketika kau mengingat bahwa memang kau tak mengalamin kejadian apapun yg membuat mu merasakan tawa, sedih ataupun marah.

Sudahlah, ikhlaskan.
All of those gonna fade away, all you have to do is moving forward. Go ahead.
Kalau kau merasa gagal, coba lagi di tahun yg baru.
Kalau kau merasa sedih, carilah kebahagiaan mu di tahun yg baru.
Kalau kau merasa marah, belajar ikhlas. Relakan,
Kalu kau merasa bahagia, bagikan rasa bahagiamu pada orang-orang sekelilingmu.

Have a great life!

Ichak, 21tahun, benci kalo tenggorokan serak tapi besok harus nyanyi.






Comments

Popular posts from this blog

#REVIEW : BODY WHITENING BALI ALUS

#REVIEW : KRIS INSTANT WHITE

REVIEW : DRAMA KOREA "SHE WAS PRETTY"