Hallo, hujan !

Musim hujan.

Musim hujan sudah tiba, dan perasaan gue saat hujan tiba adalah, galau. Ciyee, galau bgt nih, mbak?
Ya gimana ya, gue anaknya baper, kalo liat hujan kan berasa pengen duduk sebelah jendela yang ada kacanya, sambil memandang keluar jendela. Menatap butir-butir hujan yg jatuh, dengan backsound lagunya kodaline yg all i want. Ishhhh, drama abiez.

Oke, itu tadi intro imajinasi ketinggian soal hujan. Kalo ngomongin hujan, gue cukup banyak pengalaman yg bikin gue ketawa pas inget kejadiannya. Gak jarang ya itu tadi, baper. Sama hal-hal sedih yg terjadi saat musim hujan.

Gue pernah bikin ibu gue dan ibunya martin (yg saat itu blm pacaran) bingung stenah mati nyari kita. Loh, kok bisa?
Ya bisa, jadi waktu itu gue masih SMK kelas 2. Gue sama Martin sepulag sekolah sekitar jam 4 an lah, memutuskan untuk bikin tugas di rumah gue. Di tengah perjalanan menuju rumah gue, tiba2 hujan deres bgt. Gak pake intro, gak pake basa basi, turunlah hujan. Deressss bgt, saking deresnya kalo hujan-hujanan bisa flu lah *iyain aja biar cepet*. Disitu gue sama Martin memutuskan buat neduh di warnet. Njayy, gue ngetik sekarang ini juga mikir, kenapa dulu ke warnet ya. Dan ya, setelah sampe warnet kita langsung masuk dan tanya,
"Mba, ada yg kosong?"
"Ada, mau personal apa paket?"
"Paket 2 jam deh mba"
Gue pilih paket karna disitu gue mikir kalo personal mahal pasti, kalo paket 2 jam cuman 6 ribu kalo gak salah. Ya maklum orang namanya pelajar, wajar kali perhitungan. Setelah membayar, kita menuju bilik komputer yg sudah ditunjukan mba-nya tadi. Setelah masuk bilik, gue langsung ngecek tas gue, apakah ada yg basah apa gimana. Setelah ngecek gue bilang sama Martin buat pinjem hp untuk ngabarin ibu gue.
"Kamu bawa hp gak?"
"Bawa, tapi barusan mati."
"Yahh, punyaku juga mati" kata gue.
"Aduh, gimana dong? Tadi sebelum hape ku mati sempet di sms sama emak ku kalo rumah banjir, cuman gatau bener enggak" kata martin.
"Wah bingung juga ya"

Setelah percakapan itu, gue liat Martin buka akun facebooknya, dan menulis status "Jarene omahku kebanjiran, tenan rak ya"
Yang artinya, katanya rumaku banjir, bener gak ya. Selang beberapa saat, teman kita ada yg kasih komentar "Iya tin, tadi ibumu telepon aku, katanya nanti malem suruh tidur rumahku aja"
Setelah komentar tersebut muncul, ada komentar lagi yg bikin kita ngakak gak aturan. Jadi temen kita yg lain kirim komentar yg berbunyi
"Martin, ichak sama kamu? di pulangin ya dicariin bapaknya"
bahahhaaa. Sumpah disitu gue langsung bilang ke Martin "Eh, aku pulangin dong dicariin bapak ku"
Berasa gue saat itu lagi di culik Martin, dan temen2 gue bantuin bapak gue buat nemuin gue.
Lucu gak sih? enggak ya? biasa aja ya?
Gak apa apa.
Namanya juga pengalaman pribadi.
Sampe rumah, bapak gur langsung tanya, "Pada kemana sih, di telpon gak ada yg bisa? Ibu kamu tadi juga telepon kesini, tin. Nyariin kamu, katanya rumah kamu kebanjiran. Kamu mau tidur dimana? Tidur sini aja, gapapa besok baru pulang"
Bapak gue nerocos panjang lebar.
Reaksi gue abis denger bapak gue nawarin tempat, "Apa-apaan tidur sini, martin tidur rumah adi pak"
Ya kali..
"Yasudah, kalo pulang ati-ati ya tin,makasih udah nganter ichak pulang" kata bapak gue.
"Iya pak, sama-sama. Saya pulang dulu"kata Martin sambil cium tangan bapak gue.

Setelah saat itu, setiap musim hujan, gue selalu inget kejadian itu. Apalagi sekarang statusnya udah jadi pacar *uhuk*. Jadi sering inget2 kejadian itu, dan berakhir ketawa bareng2. Itu sih salah satu kenangan lucu tentang musim hujan.

Kalo ditanya apa kenangan buruk tentang hujan, ya gue bisa jawab cuman petir. Iya petir, gue gak berani kalo ada suara petir beserta kilat2 cahaya nya itu. Gue takut. Gak jarang gue nangis saking takutnya sama petir. Kenapa alesannya? gak tahu. Pokoknya gue takut petir.

Ya masih banyak kenangan tentang hujan lainnya, kalian punya kan?
Yaudah, mumpung hujan gini aku mau bikin teh anget dulu.
Babay!

Ichak, 21th, suka kalo rambutnya di elus-elus.





Comments

Popular posts from this blog

#REVIEW : BODY WHITENING BALI ALUS

#REVIEW : KRIS INSTANT WHITE

REVIEW : DRAMA KOREA "SHE WAS PRETTY"