Orang baik berakhir baik.

Aku percaya bahwa apapun yg berawal baik, pasti akan mendapat hasil yg baik. Jika ada yg beranggapan "Ah, belum tentu. Bisa saja mereka terkena sial sehingga berakhir menderita."

Ahh..
Anggapan cetek. Ya. Cetek.

Bagi sebagian orang, bukan hanya sebagian. Semua orang menginginkan apapun yg terjadi dalam diri mereka akan berakhir baik. Pun bagi mereka para kriminal dan pelaku kejahatan. Mereka pasti menginginkan kehidupan baik, pekerjaan yg baik. Apapun yg baik.

Namun apakah kalian tahu, jalan menuju akhir yg baik itu tidak mudah?. Of course you knows that.
Aku bukanlah orang yg sempurna. Aku menulis ini bertujuan untuk menjadi bahan renungan ku sendiri. Apalagi bisa menjadi bahan renungan juga untuk kalian yg membaca.

Beberapa kali menyaksikan dan mengamati di sekelilingku, terdapat orang yg sangat baik namun disisi lain mereka juga merasakan pahitnya kehidupan diluar ekspetasi mereka.

Seperti contoh, aku mempunyai teman, guru, sahabat yg luar biasa baiknya. Mungkin dimata orang lain dia dianggap sebagai orang yg sangat periang, mempunyai hidup yg mapan. Namun disisi lain, dia adalah seorang wanita yg berperan sebagai single parent (pada saat itu). Segala kebutuhannya dan anaknya ditanggungnya sendiri. Apapun dia usahakan untuk membahagiakan anaknya. Demi untuk membuat akhir yg baik untuk anaknya.

Dia adalah wanita tertangguh yg pernah kukenal. Dia tak pernah mengeluh untuk apapun yg ia jalani. Meski kadang dia membenci orang yg menganggap dia wanita yg menikmati hidup dilihat dari segi financial.

Dia adalah wanita yg tidak pernah irit untuk membagi ilmu pada semesta. Dia adalah orang yg tak pernah menegeluh karena ditraktir segelas es teh manis untuk ilmu yg sudah ia berikan. Dia tak pernah lupa untuk membuat sekelilingnya tertawa. Dia adalah wanita manis yg tak pernah lekang oleh umur.

Namun, kehendak Sang Pencipta tak dapat dibantah. Allah mencintainya lebih dari orang-orang yang mencintainya. Allah memberi takdir terbaik-Nya untuk memanggil wanita baik ini. Prasangka baik ku selalu ku berikan pada kehendak-Nya.

Mungkin wanita ini adalah wanita pilihan Allah untuk menjadi penghuni Surga-Nya. Mungkin Allah menghindarkan wanita ini dari pikiran jelek orang-orang yg tak menyukainya. Mungkin Allah ingin memberikan hadiah yg lebih baik untuknya.

Jika kau bertanya, apakah ada akhir yg tidak baik dari wanita ini. Oh, tentu saja ada. Menurut kalian bagaimana perasaan oran-orang yg ia tinggalkan? Suaminya? Anak-anaknya? apakah itu kurang menderita?

Bagiku dia adalah wanita inspiratif setelah ibu ku yg sangat patut di teladani. Diteladani ketangguhannya menjalani hidup, keceriaan, kedermawanan, dan banyak hal lain.

Kalau kalian ingin tahu siapakah wanita ini, kalian bisa membacanya disini.

Terimakasih sudah membaca!

Comments

Popular posts from this blog

#REVIEW : BODY WHITENING BALI ALUS

#REVIEW : KRIS INSTANT WHITE

REVIEW : DRAMA KOREA "SHE WAS PRETTY"