Posts

Showing posts from November, 2015

Memperjuangkan apa yang pantas.

"Ih, kamu kalo sama pacar kamu cuek banget sih"
"Sama pacar kok jutek banget, chak?"

Dan sebagainya. Banyak dari temen-temen gue menanyakan "gaya" pacaran gue yg gak biasa. Bukan dalam arti negative loh ya, bukan juga yg panggil nya mamah papah *pake h banget nih cha?", atau ayah bunda. Soalnya gue takut, ntar kalo mau putus harus melalui persidangan. Setelah putus, gue harus masaidah 3 bulan. Kan gak move on2 dong.

Seringnya malah di anggep gak sayang lah, gak beneran lah pacaran nya *lah pacaran yg bener gimana?*. Kalo gue pribadi jalanin pacaran ya serius lah, masa iya gak serius udah hampir 5 tahun begini, dengan orang yg sama pula *wah pacaran, apa nyicil rumah*. Sudah kebal juga dengan anggapan seperti "jangan kelamaan, ntar bosen". Setiap orang punya cara sendiri untuk tetap membuat pasangannya bertahan. Berjuang bersama pasangannya agar tetap mencapai tujuan yg sama.
Tapi apakah pasangan yg kita perjuangkan, melakukan hal yg sama?

G…

Bunga Flamboyan

Image
Flamboyan atau Delonix regia adalah tanaman yang khas dengan pohon besar, dan bunga-bunga merah cerah. Flamboyan memiliki nama genus Delonix yang berasal dari kata Yunanidelos (artinya mencolok), dan onyx, berarti cakar. Nama tersebut mengacu pada penampilan bunga yang memang mencolok dan bentuk mahkota bunya mengembang seperti cakar
source : https://id.wikipedia.org/wiki/Flamboyan

Bunga Flamboyan,
Bunga yg mekar saat memasuki musim penghujan. Dulu waktu gue SD, ada salah satu guru gue bilang "Bunga Flamboyan itu, bunga akhir tahun". Kata beliau, karena flamboyan mekar saat musim  dingin, dan karna di Indonesia gak ada yg namanya musim dingin jadi bunga itu mekar saat musim hujan. Karena di Indonesia mulai musim hujan itu seringnya jatuh di akhir tahun, maka beliau mengatakan bahwa bunga Flamboyan adalah bunga akhir tahun.

Setelah pernyataan beliau tentang bunga flamboyan itu, my childhood curiousness muncul. Gue setiap tahun selalu memperhatikan bunga flamboyan yg mulai meka…

Hallo, hujan !

Musim hujan.

Musim hujan sudah tiba, dan perasaan gue saat hujan tiba adalah, galau. Ciyee, galau bgt nih, mbak?
Ya gimana ya, gue anaknya baper, kalo liat hujan kan berasa pengen duduk sebelah jendela yang ada kacanya, sambil memandang keluar jendela. Menatap butir-butir hujan yg jatuh, dengan backsound lagunya kodaline yg all i want. Ishhhh, drama abiez.

Oke, itu tadi intro imajinasi ketinggian soal hujan. Kalo ngomongin hujan, gue cukup banyak pengalaman yg bikin gue ketawa pas inget kejadiannya. Gak jarang ya itu tadi, baper. Sama hal-hal sedih yg terjadi saat musim hujan.

Gue pernah bikin ibu gue dan ibunya martin (yg saat itu blm pacaran) bingung stenah mati nyari kita. Loh, kok bisa?
Ya bisa, jadi waktu itu gue masih SMK kelas 2. Gue sama Martin sepulag sekolah sekitar jam 4 an lah, memutuskan untuk bikin tugas di rumah gue. Di tengah perjalanan menuju rumah gue, tiba2 hujan deres bgt. Gak pake intro, gak pake basa basi, turunlah hujan. Deressss bgt, saking deresnya kalo hujan-…