CURHAT : Perempuan itu salah, yg memperkosa itu benar.

Selamat siang untu kalian yang baca !

Kalian kenapa baca artikel ini? Gak terima sama judulnya?
Gini, gue disini cuman mau cerita , curhat deng. Belakangan ini sedang marak diperbincangkan dan diberitakan tentang kasus pemerkosaan oleh 14 orang pemuda yg korbannya adalah wanita dibawah umur dan berujung pembunuhan. Miris? Marah? IYA.

Selama ini gue sering mendengar bahwa paradigma orang banyak, khususnya di Indonesia, mereka menyalahkan perempuan. Iya, PEREMPUAN.

Perempuan harusnya bisa berpakaian sopan saat keluar dari rumah, berpakaian tertutup, tidak boleh berjalan sendiri saat malam hari, harus menjaga pergaulan, harus memilah milah dalam berteman. Apakah itu benar? Benar. Gue meng-amini bahwa semua keharusan tersebut banyak ditanamkan oleh orang tua sejak masih kecil. Gue pribadi sebagai wanita, gue di didik dari kecil untuk melakukan keharusan tadi oleh orangtua gue. Tujuannya yg pasti untuk menghindari hal-hal buruk seperti perkosaan atau hal-hal buruk lainnya . Tapi apakah ada orangtua yg mendidik anak laki-lakinya UNTUK TIDAK MEMPERKOSA? Ya, benar, apakah ada?

Perempuan selalu dinilai salah dalam berbagai aspek saat terjadinya kasus kriminal, seperti kasus pemerkosaan. Pasti ada saja pihak yg menyalahkan seperti,
"Salah siapa pake baju terbuka, kan jadi mengundang nafsu"
atau
"Salah siapa bergaul dengan berandalan"

Eh, mon maap, jadi kalo gitu lau lau boleh perkosa siapa aja yg pake baju minim? Atau lau boleh perkosa cewek yg malem2 jalan sendirian? Kalo cuman mau ngewe harus banget perkosa anak kecil sampe bunuh segala? Otak lau sama titit lau gedean mana sih, sampe mikir aja kagak demi ngewe!

Oke maap. Gue emosi.

Menurut berita yg gue dengar, mereka juga menngonsumsi alkohol sebelum melakukan aksi bejatnya. Oke sampe disini yg salah nambah, jadi yg salah adalah perempuan dan alkohol. Gue disini enggak sama sekali mendukung pengonsumsian alkohol, tapi yg jelas sudah ada peraturan yg boleh  mengonsumsi alkohol jika sudah diatas 21 tahun keatas , dan tetap minum yg bertanggungjawab. Kalo para pelaku ada yg dibawah umur, berarti mereka juga melanggar aturan minuman beralkohol yg ada.

Sekarang yg pasti buat gue pribadi, gue sedih, miris dengan begitu banyak berita serupa dimedia cetak pun elektronik saat ini. Begitu banyak kasus yg muncul setelah kasus Alm.Yuyun terkuak, yg berarti mungkin masih banyak kasus serupa yg tak terekspose bahkan tak terjamah oleh pihak berwenang. Gue cuman bisa berdo'a untuk korban dan keluarga korban, semoga semuanya diberi kekuatan yg lebih untuk menghadapi ini semua.

UNTUK PARA PRIA YANG MEMBACA INI, TOLONG DICAMKAN DI KEPALA KALIAN SEMUA BAHWA : HORMATI PEREMPUAN!!!

Hormati perempuan APAPUN KEADAANNYA, entah itu masih kecil, remaja, mau pake baju cuman sehelai kain doang, yg lagi jalan sendirian, yg pake kerudung, yg rambutnya warna-warni dan masih banyak lagi, karena bagaimanapun mereka PEREMPUAN.

Semoga para pelaku diberi hukuman seberat-beratnya, mengutip statement dari sebuah berita :

http://www.nbcindonesia.com/2016/05/12-pemerkosa-yuyun-ajukan-pembelaan.html
Dan semoga sistem hukuman kebiri dapat membuat jera para pelaku, serta menjadi momok agar tidak ada lagi kasus serupa.

Mohon maap apabila di postingan gue kali ini banyak sekali kata kasar dan kurang sopan, namanya lagi curhat :)




Semarang, 11 May 2016

Ichak, 21th, lagi kangen berenang.




Comments

Popular posts from this blog

#REVIEW : BODY WHITENING BALI ALUS

#REVIEW : KRIS INSTANT WHITE

REVIEW : DRAMA KOREA "SHE WAS PRETTY"