Sedih melihat kaca.

"Before you judge me, mirror please"
.........
Sering banget itu gue lihat kata2 itu nangkring dibio instagram anaque gawl jaman sekarang. Mari kita luruskan makna kata2 terbut, itu maksutnya sebelum menghakimi suruh dandan dulu apa gimana? Kan biasanya kalo ngaca itu kan pas dandan atau pas benerin rambut dan sering kali bilang
"Anjayy, we koq cakeupnya kebangetan ya?"

Iya gak? apa gue aja?
Yaudah sih, toh kan bilang cantik ke diri sendiri wajar. Lagian gak ada yg tau mah bebas *tep pembelaan*

Tapi di sini gue bukan mau membahas tentang ngaca sebelum menghakimi, atau hakim yg lagi ngaca atau apalah itu, jadi di sini gue mau membahas sedihnya gue saat ngelihat kaca. Wich is  gue ngaca, ngelihat badan gue, muke gue, hidung gue, all part of my body. Gue sedih.

Kenapa gue sedih? Let me tell you a bit story of my transformation body.
Jadi gue dari kecil punya badan yang kecil, kecil dalam arti tuh kurus, pendek. Sampe gue SMK, gue masih tergolong cewek kurus. Jadi ya gitu, udah item kan ya, kurus, rambut merah kek kebanyakan main layangan, padahal kan gue mainan garuk-garuk tanah. Nah setelah gue kerja, gue merasa badan gue makin gembur. Subur, kek tanah dikasih pupuk dari tai kambing. Mengembang dengan sempurna. Setiap gue ngaca selalu melihat gumpalan lemak sana-sini. Jadilah gue sedih.

Nambah lagi deh nama panggilan gue jadi "gendut". Ngastagaaaaa, selalu ya selalu. Kebanyakan orang tuh menganggap bahwa manggil orang dengan panggilan dari kekurangan fisik itu lucu, becandaan lumrah padahal gak setiap orang yg lau lau panggil begitu terima dengan ikhlas. Gue gemess bgt sam orang tipe begitu. Belom pernah mulutnya dipeperin sama salonpas.

Beberapa metode diet pernah gue coba, mulai OCD, ngurangin porsi makan, sampe makan cuman sekali dalam sehari. Hasilnya? gak ada. Kebanyakan cheating. OCD, setelah makan siang, ngemil sampe sore. Podo wae. 

Setelah merenung, sejenak ku terdiam dan menyadari bahwa semua ini hanyalah semu, halah. Gue baru sadar, ada yg salah dalam program penurunan berat badan. Yap, gak pake olahraga.

Beberapa minggu yg lalu gue mulai concern sama olahraga. Gue gak muluk-muluk tentang olahraga yg gue jalani. Awalnya sebatas keinginan untuk berkeringat setiap harinya. Karena setelah lulus sekolah, aktivitas gue jadi sedikit, terlalu lama duduk dan ngemil. Yes, that the biggest problem for me. Jadi ya gitu, bangun pagi, pemanasan lanjut push up dan jumping jack. Gak banyak kok, cuman sampe keringetan aja.

Sampai dimana titik gue nyadar, bahwa paha gue yg dulu gede, sekarang sedikit mengecil. Dikit doang, masih gede.
"Wah kalo gue tingkatin lagi keknya bisa nih badan gue kek dulu"
Meski gue sadar, gak bisa 100% kaya dulu. Ngencengin kulit yg udah mbeleber gegara gendut itu sulit. Jadi at least gue ngecilin lingkar badan aja dulu.

Gue mulai dengan gue mengukur lingkar lengan, perut dan paha. Lanjut dengan workout yg lumayan bikin keringetan seperti, burpees, push up, jumping jack , angkat beban, beban hidup.
Gak maksain, yg penting tehnik bener. Takutnya gak ngefek kalo mikir kuantitas.
Rutin setiap hari.

Gue udah melakukan ini sudah sekitar 3 minggu, rutin setiap pagi. Untuk soal makan sendiri sih lumayan berubah. Yang dulu mah bodo amat mau makan jam berapa, yg dimakan apa, sekarang gak drastis sih cuman mengurangi makan mie instan, soda, minuman kemasan. Tapi sesekali pernahlah, biar gak kangen2 banget sama mereka *tsahh*. Ngurangin porsi makan jelas, mengurangi makan nasi iya, diganti dengan coklat setengah kilo ahaha *enggak kok* . Masih ngeremm banget ngemil, sumpah itu susahhhh, cuman at least i've tried.

Yang susah? semua susah. Yappp, susah semuanya, mulai dari ngubah pola makan yg dulu tuh mau makan apaan aja keknya gak bikin gendut, sekarang baru lihat martabak manis aja udah jadi lemak. Susah kumpulin niat tiap bangun tidur lanjut pemanasan dan work out. Tapi setelah gue pikir lagi, mau sampe kapan badan begini kan yaa? Demi baju resepsi size S :)

Gue akan update perkembangannya eh bukan kemajuan usaha gue dalam melawan kesedihan melihat kaca ini. See ya !


Oh iya lupa, nih kukasi liyat perbedaan badanku dulu dan kini ahayyy


tahun 2012
tahun 2015





























Tahun 2016? Nanti saja jikalau langit tak berbintang dan bulan purnama bersinar terang. Enggak kok, tunggu saja postingan ku tentang, result workout yg sedang coming soon :)



Bye bye !

Icha, 21 tahun, nda suka makan jeroan.



Comments

Popular posts from this blog

#REVIEW : BODY WHITENING BALI ALUS

#REVIEW : KRIS INSTANT WHITE

REVIEW : DRAMA KOREA "SHE WAS PRETTY"